You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batukarut
Desa Batukarut

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Desa batukarut   www.batukarut.desa.id   HAYU URANG NGAWANGUN DESA BATUKARUT SING NGAJADI DESA NU MAJU, MANDIRI, TUR BERDAYA SAING -- selengkapnya...

Musyawarah Desa (Musdes)

YAYAN CAHYADI 01 November 2018 Dibaca 528 Kali
Musyawarah Desa (Musdes)

Jumat. 28 September 2018 Pemerintah Desa Batukarut mengadakan Musyawarah Desa untuk penetapan skala prioritas kegiatan pembangunan, baik fisik atau non fisik untuk Tahun 2019, yang kemudian akan ditetapkan dalam Peraturan Desa tentang Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2019. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan Musyawarah di Tingkat Dusun, dimulai Dusun 1 sampai Dusun 3, dalam waktu yang bersamaan di awal bulan September.

Dalam musdes Tahun ini, antusiasme masyarakat atau pun lembaga Desa seperti, LPM,PKK, Ketua Rt RW, Karang Taruna Desa dan lainnya, sangat tinggi terbukti dengan prosentase kehadiran lebih dari 80 orang yang mengikuti Musdes tersebut.

Acara Musyawarah Desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Batukarut, Bapak. H. C. A. Hidayat, juga di hadiri oleh Pendamping Desa, yang memberikan pengarahan khususnya untuk kegiatan-kegiatan yang selama ini memang selalu jadi prioritas yaitu kegiatan pembangunan berupa fisik. Sangat jarang usulan-usulan kegiatan yang bersifat pembinaan atau pemberdayaan. Untuk itu Bapak Asep Munandar yang merupakan pendamping untuk Desa Batukarut, menjelaskan dengan adanya Program Inovasi Desa (PID) sudah seharusnya Desa Batukarut untuk bisa memunculkan produk-produk unggulan desa yang menjadi ciri khas Desa Batukarut. Banyak sekali potensi yang bisa digali di Desa Batukarut  sehingga bisa masuk ke dalam Program Inovasi Desa (PID) yang bisa dianggarkan dalam program Dana Desa.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image