You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batukarut
Desa Batukarut

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Desa batukarut   www.batukarut.desa.id   HAYU URANG NGAWANGUN DESA BATUKARUT SING NGAJADI DESA NU MAJU, MANDIRI, TUR BERDAYA SAING -- selengkapnya...

BUMDES ''MUGI SUKSES '' DESA BATUKARUT

YAYAN CAHYADI 13 Desember 2018 Dibaca 1.329 Kali
BUMDES ''MUGI SUKSES '' DESA BATUKARUT

Kamis, tanggal 13 Desember 2018

Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) “Mugi Sukses” Desa Batukarut merupakan badan usaha milik desa yang bergerak di bidang ekonomi dengan unit usaha yaitu simpan pinjam (SPP), isi ulang air minum dan pom bensin mini.

Dengan adanya BUMDES tersebut diharapkan masyarakat Desa Batukarut khususnya yang bergerak di bidang ekonomi seperti para pedagang kecil/rumahan bisa memanfaatkan unit usaha BUMDES, terutama dibidang simpan pinjam (SPP). Dengan SPP tersebut walau dengan nilai yang belum begitu besar para pedang rumahan/kecil bisa mendapatkan tambahan modal usaha, untuk meningkatkan nilai ekonomi atau penghasilan mereka.

 Sedangkan unit usaha lainnya yaitu isi ulang air minum dan pom mini diharapkan bisa meningkatkan nilai sumber Pendapat Asli Desa (PAD), yang memang selama ini belum optimal.

SUSUNAN PENGURUS BUMDES ‘’MUGI SUKSES’’ DESA BATUKARUT

Ketua                    : SURYAMAN

Sekretaris            : Drs.H. SUTIKNO

Bendahara          : Drs. TATANG RUSMANA . (Herny)

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image