You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batukarut
Desa Batukarut

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Desa batukarut   www.batukarut.desa.id   HAYU URANG NGAWANGUN DESA BATUKARUT SING NGAJADI DESA NU MAJU, MANDIRI, TUR BERDAYA SAING -- selengkapnya...

Musyawarah Pemilihan LPM Desa Batukarut

YAYAN CAHYADI 28 Februari 2019 Dibaca 1.406 Kali

Batukarut, Senin 25  februari 2019, bertempat di GOR desa Batukarut Kecamatan Arjasari dilaksanakan Pemilihan ata penetapan Pengurus LPM Desa Batukarut Periode tahun 2019-2024, dimana kepngurusan LPM sebelumnya yang telah habis masa jabatannya. Walau ada keterlambatan dikarenakan beberapa hal teknis akhirnya pemilihan LPM bisa dilaksanakan pada hari tersebut.

Musyawarah yang dihadiri oleh seluruh unsur pemerintahan Desa, BPD, LPM periode sebelumnya, Para Ketua Rw dan juga Tokoh masyarakat Desa Batukarut perwakilan dari tiap RW.

Setelah dilaksanakan musyawarah, peserta musyawarah sepakat pemilihan dilaksanakan dengan cara Voting tertutup. Mekanisme demokrasi yang dilaksanakan dalam musyawarah tersebut, sepakat memilih Bapak Basri E. S menjadi Ketua LPM Desa Batukarut untuk periode Tahun 2019-2024. Meski diwarnai dengan beberapa insiden kecil, tetapi akhirnya secara syah Ketua LPM terpilih yaitu bapak Basri E. S.

Dalam sambutan awal sebagai Ketua LPM, beliau berharap tentunya kepada seluruh masyarakat dan juga Pemerintahan desa bisa membantu dan mensuport untuk kelancaran tugas LPM dalam menjalankan tugasnya, sebagai salah satu lembaga Desa yang yang vital dalam menunjang kegiatan-kegiatan Pemerintahan desa Batukarut, baik berupa fisik ataupun pemberdayaan masyarakat.

Dengan terbentuknya kepengurusan LPM tersebut, maka sebagaian agenda Desa  Batukarut di tahun 2019, sebagian telah dilaksanakan, dimana sebelumnya dilaksanakan Pembentukan Pengurus MUI Desa, kemudian Kepengurusan Karang taruna Desa dan terakhir kepengurusan LPM. Dan meski demikian masih banyak agenda Desa yang akan dialksanakan mengingat ada 11 Ketau Rw yang telah habis masa jabatannya, mengingat waktu yang bersamaan dengan Pemillu 2019, untuk Pemilihan Ketua RW di 11 Rw kemungkinan ditunda dengan opsi perpanjangan masa kerja Ketua Rw yang telah habis masa jabatannya, dan Pemilihan Ketua RW akan dilaksanakan secara serentak di 11 RW di sekitar Bulan Mei setelah Pemilu 2019.

Terakhir, Kepada Pengurus LPM yang baru terbentuk, Pemerintah Desa Batukarut mengucapkan selamat bertugas dan tentunya berharap kepengurusan LPM yang baru ini bisa lebih baik lagi dalam segala hal, dari kepengurusan sebelumnya (dedi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image