You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batukarut
Desa Batukarut

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Desa batukarut   www.batukarut.desa.id   HAYU URANG NGAWANGUN DESA BATUKARUT SING NGAJADI DESA NU MAJU, MANDIRI, TUR BERDAYA SAING -- selengkapnya...

BANTUAN BANJIR DARI KECAMATAN

YAYAN CAHYADI 02 Mei 2020 Dibaca 1.997 Kali

Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan. Pengarahan banjir Uni Eropa mengartikan banjir sebagai perendaman sementara oleh air pada daratan yang biasanya tidak terendam air. Dalam arti "air mengalir", kata ini juga dapat berarti masuknya pasang laut. Banjir diakibatkan oleh volume air di suatu badan air seperti sungai atau danau yang meluap atau melimpah dari bendungan sehingga air keluar dari sungai itu.

Banjir yang terdampak di Kp. Sirnasari Desa Batukarut ini merupakan luapan sungai, dikarenakan hujan lebat yang mengguyur hingga seharian penuh, maka dari itu debit air naik hingga ke pemukiman warga. Alhamdulillah Pak Kades Batukarut dan Pak Camat Arjasari cepat tanggap mengenai banjir ini. Hari ini, bantuan banjir sudah mendapatkan bantuan dari pihak Desa dan Kecamatan.

"Mohon untuk dibuatkan strategi perencanaan pembangunan normalisasi aliran sungai yang ada di RW 01 depan Masjid Alhusaeni, insyaallah masalah banjir akan teratasi mengingat lebar hilir sangat kecil. Percuma warga RW 01 selalu mengeduk untuk memperdalam sungai tapi tidak ada bantuan dari desa untuk menormalisasikan sungai.
Eris Rifaldi 04 Agustus 2020
"Jangan lupa untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai link berita Desa seperti ini. Supaya masyarakat bisa mengetahui segala macam aktifitas dari lembaga pemerintahnya yaitu Desa. Mengingat pengunjung sehari berkisar +-50 hanya 0.003 % warga yang melihat situs pemberitahuan seperti ini
Eris Rifaldi 04 Agustus 2020
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image