You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batukarut
Desa Batukarut

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Desa batukarut   www.batukarut.desa.id   HAYU URANG NGAWANGUN DESA BATUKARUT SING NGAJADI DESA NU MAJU, MANDIRI, TUR BERDAYA SAING -- selengkapnya...

PADAT KARYA TUNAI YANG DI DANAI OLEH DANA DESA TAHAP I TAHUN 2020

YAYAN CAHYADI 07 Mei 2020 Dibaca 2.081 Kali

Pada hari kamis, 07 Mei 2020 terlaksana Padat karya tunai (Cash for work) di Desa Batukarut yang merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa khususnya yang miskin dan marginal yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/ pendapatan, meningkatkan daya beli, mengurangi kemiskinan, dan sekaligus mendukung penurunan angka stunting.

Alhamdulillah, dengan skema Padat Karya Tunai dalam pelaksanaan Dana Desa dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar, dengan memberikan honorarium (upah) langsung tunai kepada tenaga kerja yang terlibatsecara harian sehingga dapat memperkuat daya beli masyarakat, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

"Mengapa program padat karya seperti ini tidak di berdayakan oleh Karang Taruna Desa?.
Eris Rifaldi 04 Agustus 2020
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image