You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batukarut
Desa Batukarut

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Desa batukarut   www.batukarut.desa.id   HAYU URANG NGAWANGUN DESA BATUKARUT SING NGAJADI DESA NU MAJU, MANDIRI, TUR BERDAYA SAING -- selengkapnya...

KERAJINAN GITAR MINIATUR DI DESA BATUKARUT

YAYAN CAHYADI 27 Desember 2018 Dibaca 1.424 Kali
KERAJINAN GITAR MINIATUR DI DESA BATUKARUT

Rabu, 26 Desember 2018, Desa Batukarut merupakan salah satu Desa yang berada diwilayah Kecamatan Arjasari, dan Desa Batukarut merupakan pintu gerbang utama untuk memasuki wilayah Kecamatan Arjasari. Sebagai Desa semi perkotaan, banyak sekali potensi dan produk-produk inovatif dan kreatif dalam mendongkrak ekonomi masyarakat,  yang ada di wilayah Desa Batukarut, yang harus memang harus diakui belum bisa belum terekspose secara maksimal.

Dalam hal ini adalah kerajinan gitar miniatur yang berada di Rt 01 Rw 03 Kebonkalapa, milik dari Bapak Davi Septiana, salah seorang pengrajin lokal yang memang bergelut dalam bidang gitar miniatur. Tim dari Pemerintahan Desa Batukarut secara khusus mendatangi kediaman sekaligus yang menjadi tempat usaha kerajinan gitar miniatur.

Usaha yang telah dilaksanakan oleh Bapak Davi Septiana ini, bukan main-main, karena hasil kerajinan tangan berbentuk gitar miniatur tersebut telah berhasil menembus pasar ekspor ke mancanegara, tepatnya ke Italia dan juga ke beberapa kota di wilayah Indonesia.

Suatu hal yang membanggakan, bagi Desa Batukarut mengingat masih banyak potensi dan produk-produk lokal yang  inovatif, serta kreatif termasuk industry olahan makanan yang belum terekspos secara maksimal. Dan diharapkan ini jadi perhatian, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten atau pemerintahan yang lebih tinggi, untuk memberikan fasilitasi baik berupa bantuan penambahan modal, pelatihan dan juga perijinan.  Sehingga akan semakin banyak dan tumbuh usaha-usaha seperti usaha Bapak Davi Septiana, yang lain yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat dan menyerap tenaga kerja lokal. (Herny) 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image