You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batukarut
Desa Batukarut

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Desa batukarut   www.batukarut.desa.id   HAYU URANG NGAWANGUN DESA BATUKARUT SING NGAJADI DESA NU MAJU, MANDIRI, TUR BERDAYA SAING -- selengkapnya...

DEKLARASI PENYEBARAN ANTI BERITA HOAK

YAYAN CAHYADI 05 Desember 2018 Dibaca 1.359 Kali
DEKLARASI PENYEBARAN ANTI BERITA HOAK

Rabu, 5 Desember 2019

Dalam menyikapi penyebaran berita yang selama ini sering beredar di media sosial, seperti Facebook, Whats app dan medsos lainnya, banyak sekali masyarakat yang memang belum faham dan mengerti, sehingga setiap berita yang muncul di Medsos selalu dianggap benar. Padahal Berita-berita tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya, sehingga menimbulakan keresahan dimasyarakat itu sendiri, seperti contoh kasus, mengenai penculikan anak dan masih banyak lagi.

Mungkin diantara berita-berita tersebut ada yang benar, tapi kebanyakan berita tersebut muncul tanpa bisa dipastikan kebenarannya, (HOAK). Untuk perihal tersebut dalam mencegah dan mengantisipasi berita-berita Hoak tersebut, Babhinkamtibmas Desa Batukarut Kecamatana Arjasari Bapak taufik Mulyana, Berdasarkan instruksi dari kapolres Bandung, bersama Tim Penggerak PKK Desa batukarut melaksanakan “DEKLARASI PEYEBARAN ANTI BERITA HOAK).

Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Batukarut Kecamatan Arjasari bisa mencerna setiap berita yang muncul di Medsos, yang tanpa bisa dipastikan kebenarannya, jangan sampai melakukan share atau menyebarkan berita tersebut di medsos jika berita tersebut muncul dari pihak-pihak yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau belum tentu kebenaran nya. (Herny)

 DEKLARASI PENYEBARAN ANTI BERITA HOAK

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image