You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batukarut
Desa Batukarut

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Desa batukarut   www.batukarut.desa.id   HAYU URANG NGAWANGUN DESA BATUKARUT SING NGAJADI DESA NU MAJU, MANDIRI, TUR BERDAYA SAING -- selengkapnya...

PERINGATAN HUT RI KE 73 TINGKAT DESA BATUKARUT KECAMATAN ARJASARI

YAYAN CAHYADI 20 Agustus 2018 Dibaca 1.336 Kali
PERINGATAN HUT RI KE 73 TINGKAT DESA BATUKARUT KECAMATAN ARJASARI

Hari Jum'at tanggal 17 Agustus 2018 yang bertepatan dengan Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73, Pemerintah Desa Batukarut pun turut andil berpartisipasi dalam rangka peringatan Hari Besar tersebut Untuk Tingkat Kecamatan Arjasari.  Tim parade dari Desa Batukarut yang menghadirkan kesenian lokal khas Sunda yaitu Sisingaan dan Daong-Daong.  Kesenian Daong-Daong sendiri merupukan salah satu kesenian  yang sangat unik yang memadukan anatara kesenian lokal sisinggaan ditambah iring-iringan boneka (seperti ondel-ondel) besar yang diiringi dengan musik tradisional ataupun musik dangdut modern.

Untuk upacara peringatan detik-detik proklamasi yang langsung dipimpin oleh Camat Arjasari sebagai Inspektur Upacara dihadiri oleh unsur dari Polres, Koramil, Seluruh Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat di Wilayah Arjasari. Acar berjalan dengan lancar dan sukses, yang dimulai dengan upacara dan tentunya acara yang paling ditunggu oleh warga masyarakat yang telah memenuhi areal di seputaran lapangan upacara Kecamatan Arjasari, yaitu acar terakhir Pawai Alagoris, dimana dalam pawai atau parade ini setiap Desa diberikan kesempatan berkeliling lapangan dengan melewati podium, untuk menghadirkan atraksi dan kesenian unik yang dimiliki desa masing-masing.

Begitupun dengan rombongan Desa Batukarut, yang turut berpartisipasi dengan menghadirkan kesenian Daong-Daong dan sisinggaan yang merupakan grup kesenian yang dipimpin oleh Sdr. dena yang berasal dari Kp. Sirnasasari RT 01 RW 04 Desa Batukarut.

Sampai selesai acara tersebut, tentunya menjadi kepuasan tersendiri khususnya bagi Bapak Kepala Desa Batukarut H. C.A. Hidayat, bahkan beliau berkenan untuk naik ke atas sisingaan, yang sedang melakukan atraksi pada saat pawai alagoris, dan umumnya bagi warga masyarakat Desa batukarut, yang telah bisa menampilkan salah satu kesenian yang memang khas dari Desa Batukarut.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image