You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batukarut
Desa Batukarut

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Desa batukarut   www.batukarut.desa.id   HAYU URANG NGAWANGUN DESA BATUKARUT SING NGAJADI DESA NU MAJU, MANDIRI, TUR BERDAYA SAING -- selengkapnya...

KOORDINASI ANTARA PEMERINTAH DESA DENGAN PARA PIMPINAN PERUSAHAAN

YAYAN CAHYADI 22 Januari 2019 Dibaca 1.475 Kali
KOORDINASI ANTARA PEMERINTAH DESA DENGAN PARA PIMPINAN PERUSAHAAN

Batukarut, Kamis, 17 Januari 2019

Berkaitan dengan pergantian jabatan Kepala Desa Batukarut, dimana Kepala Desa sebelumnya yang telah habis masa jabatannya pada tanggal 13 Desember 2018, dan telah dijabat Kepala Desa Baru yang ditunjuk dari Pemerintah Kecamatan Arjasari, yaitu Bapak UDIN, tentunya diperlukan Koordinasi dengan seluruh Stackholder yang ada diwilayah desa Batukarut. Setelah sebelumnya dilakukan koordinasi dan juga sekaligus perkenalan Penjabat Kepala Desa dengan unsur masyarakat dan kelembagaan desa, dipandang perlu juga dilakukan koordinasi dengan seluruh pimp. peruhasaan yang ada di wilayah Batukarut.

Selain silahturahmi dan perkenalan Penjabat Kepala Desa juga dibahas beberapa hal, berkaitan dengan ketenagakerjaan lokal yang memang selama ini belum terakomodir secara maksimal oleh Perusahaan-perusahaan, juga termasuk bantuan-bantuan lainnya yang berbentuk CSR, dimana selama ini memang bantuan-bantuan CSR tersebut belum terserap oleh pemerintah desa, kaitannya dengan program-program kegiatan pembangun ataupun pemberdayaan yang memang bisa dibantu dan dibiayai dari dana Bantuan CSR tersebut, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Hal lainnya juga dibahas, termasuk Optimalisasi Pendapatan Asli Desa Yang bersumber dari Perusahaan-perusahaan, juga hal tersebut menjadi bahasan utama, selain sinergitas hubungan kemitraan antara Pemerintah desa dan Perusahaan yang ada di Desa batukarut.

Dalam hal ini secara mufakat seluruh perusahaan yang diundang, sepakat dengan hal tersebut dan siap untuk melaksanakan apa yang menjadi kewajiban perusahaan terhadap lingkungan di sekitar nya dalam scoup Desa, yang difasilitasi Pemerintah Desa.

Diantara yang hadir perwakilan dari perusahaan yaitu perwakilan dari PT. Adetex, PT. Unicorn, PT. Papyrus Sakti, PT. Kimia Farma, PT. Mitra Rajawali, PT. Greentex, PT. Manaan Texindo dan juga perwakilan dari Indomaret. Hubungan kemitraan antara Pemerintah Desa dan Perusahaan di wilyah Desa Batukarut, diharapkan bisa terjalin dengan baik karena untuk masalah-masalah perijinan dan lain-lain yang dibutuhkan Perusahaan pihak desa siap memfasilitasi dan membantu, dan demikian pun pihak perusahaan pun ada kepedulian terhadap lingkungan dan warga masyarakat Desa batukarut, baik dari segi tenaga kerja atau pun hal lainnya yang dibutuhkan warga yang memang menjadi bagian dari kewajiban dari pihak perusahaan.(Dedi)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image