You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batukarut
Desa Batukarut

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Desa batukarut   www.batukarut.desa.id   HAYU URANG NGAWANGUN DESA BATUKARUT SING NGAJADI DESA NU MAJU, MANDIRI, TUR BERDAYA SAING -- selengkapnya...

MUSYAWARAH/RAPAT KORDINASI BPD, PEMERINTAHAN DESA, DAN BUMDES.

YAYAN CAHYADI 13 November 2019 Dibaca 1.323 Kali
MUSYAWARAH/RAPAT KORDINASI BPD, PEMERINTAHAN DESA, DAN BUMDES.

Rabu, 13 November 2019

Bertempat di kantor BPD Desa Batukarut dilaksanakan musyawarah/rapat koordinasi anatara BPD, Pemdes dan BUMDES.
Rapat yang dihadiri oleh seluruh anggota BPD, dan pengurus dan perwakilan dari Pemerintah Desa terkait dengan program kerja yang akan dilaksanakan oleh Bumdes.

Dimana samapai saat ini BUMDES Desa Batukarut mempunyai beberapa jenis usaha dalam upaya mendongkrak perekonomian warga serta juga optimalisasi dalam PAD Desa. Usaha yang telah dimiliki saat ini selain simpann Pinjam, juga ada usaha POM Mini,Air Minum Isi ulang juga pengelolaan Gor Desa. Dengan adanya sub unit usaha Bumdes ini yang memang selama ini belum optimal dikarenakan beberapa kendala, diharapkan dengan kepengurusan Bumdes yang baru bisa mengoptimalkan usaha usaha tersebut untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat sekaligus menjadi salah satu sumber PAD Desa.
Dalam musyawarah tersebut ada beberapa usulan yang memang jadi harapan dari pemerintah Desa khusus nya dalam memunculkan produk produk unggulan Desa supaya bisa dimunculkan oleh Bumdes, dengan tata kelola yang lebih baik lagi,. Sehingga produk-produk tersebut bisa muncul ke permukaan dengan bantuan fasilitasi Bumdes baik dari segi pemasaran ataupun mungkin bantuan dana khusunya bagi kelompok kelompok usaha produk produk unggulan tersebut, sehingga bisa mengangkat dan meningkatkan nilai jual dari produk tersebut, sekaligus mengangkat perekokomian warga atau kelompok usaha tersebut

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image